Promosikan Wonderful Indonesia 2016, 1001malam.com Ajak Tour Operator Tanah Air Geber Konsep Tour Marketplace

PRESS RELEASE Surabaya, 10 Mei 2016

Banyak hal yang dapat ‘dijual’ oleh pemerintah Indonesia ataupun segenap masyarakat di dalamnya agar dapat menarik minat orang asing datang dan mengunjungi Tanah Air, salah satunya adalah dari sisi wisata.

Untuk itu, pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Pariwisata menjalin kerja sama dengan dinas pariwisata daerah untuk mewujudkan program Wonderful Indonesia 2016 dan mendorong promosi serta penjualan paket destinasi wisata dengan segmen wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak hal yang dilakukan untuk dalam mewujudkan keberhasilan program Wonderful Indonesia 2016, salah satunya adalah dengan menggunakan konsep tour marketplace yang merupakan konsep baru dalam memberikan kepastian dan kenyamanan baik terhadap pelanggan sebagai pengguna layanan dan tour operator selaku penyelenggara.

Dengan dikebutnya pencapaian keberhasilan program Wonderful dengan menggunakan konsep tour marketplace, 1001malam.com yang sebelumnya hanya terfokus sebagai penyedia layanan penyewaan kamar hotel secara online berkonsep e-marketplace di Tanah Air dan banyak negara di dunia, mencoba membantu tour operator daerah yang selama ini masih menjajakan layanan mereka secara offline atau konvensional untuk bergerak secara online.

1001malam.com beranggapan bahwa konsep tour marketplace merupakan ide yang cemerlang karena dapat memberikan kepastian baik bagi pelanggan atau juga tour operator agar sisi kenyamanan dan kepercayaan dapat terjalin.

Bukan suatu hal yang mengada-ada karena beberapa waktu terakhir ini banyak sekali kasus penipuan yang berkaitan dengan penyediaan paket wisata. Untuk itu, tour marketplace dapat berfungsi sebagai pemangkas terjadinya penipuan tersebut dan dapat membuat kedua belah pihak dapat saling percaya dan tidak perlu khawatir.

Cara kerja dari tour marketplace adalah dengan menggunakan sistem pembayaran escrow atau rekening penitipan. Jadi, dapat dikatakan bahwa ketika pelanggan sudah melakukan pembayaran via escrow, pembeli tidak perlu khawatir lagi akan ditipu karena tour operator belum menerima uang pembayaran sebelum transaksi benar-benar dikatakan selesai. Selain itu, para pelanggan juga tidak perlu khawatir akan kepastian pemberangkatan yang ada dalam paket wisata yang ditawarkan.

Sampai saat ini, sudah banyak tour operator UMKM di Indonesia yang bergabung dan bekerja sama dengan 1001malam.com dengan menggunakan konsep tour marketplace ini, seperti

  • Nusa Flores Travel, Bajawa Flores, NTT
  • Agung dewata tour, Ubud-Bali
  • Sparta Holiday Tours & Travel, Sidoarjo
  • Sunrise Trans Holiday, Surabaya
  • Cheap Trip, Surabaya
  • PT Datawisata Travelindo Raya, Surabaya
  • TWP Tour & Travel, Kuta-Bali
  • QuickRelease, Jakarta Pusat
  • AMWTOUR, Medan
  • D’chika Travel, Cikarang
  • Ratu Prabu Tour & Travel, Malang
  • Dewi Wisata Tour & Travel, Makassar

Bahkan, lebih dari 60 pemberangkatan tour dalam waktu 2 bulan semenjak peluncuran tour marketplace di 1001malam.com. Benefit lain yang dapat diperoleh para tour agent atau tour operator dengan ikut dalam program tour marketplace 1001malam.com ini adalah dapat menjalin kerja sama dengan penjual paket tour di seluruh Indonesia yang dikenal dengan istilah B2B.

Fasilitas B2B ini juga dapat membantu para tour operator dalam menjual paket tour wisata di berbagai tempat di seluruh Tanah Air yang tentu saja dapat mendongkrak pendapatan mereka dalam setiap bulannya.

1001malam.com juga memberikan fasilitas tender online, dimana pembeli dapat mengajukan permintaan tour, dan beberapa travel agent akan memasukkan penawaran mereka. Fasilitas tender online memudahkan pelanggan dalam membuat tour privat dengan itinerary yang dibuat secara khusus. Para tour operator dapat memberikan kombinasi penawaran detail perjalanan dan harga secara eksklusif sehingga membuat persaingan yang lebih sehat yang tidak melulu di faktor harga.

1001malam.com adalah layanan hotel booking secara online dengan menggunakan konsep e-marketing yang sudah didirikan sejak tahun 2012 di Surabaya, Jawa Timur. Sebelumnya, 1001malam.com sudah menggarap metode bisnis offline-to-online dan telah memberikan penawaran gratis untuk tour operator serta travel agent.

Contact Person
Hadi
0821-3922-1894
([email protected])

 

banner_pr20160510

admin